Rabu, 18 November 2015

Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember

Masih di Kota Pahlawan. Setelah dari HoS, saya melanjutkan rute tur sejarah ke Tugu Pahlawan. Ternyata satu lokasi dengan Museum Sepuluh Nopember dan tidak jauh dari HoS, dengan beca saya memerlukan waktu sekitar 10 menit dari HoS. Saat itu hujan lebat mengguyur Kota Pahlawan. Namun, ini tidak bisa menghentikan langkah saya untuk tetap mengunjungi tempat bersejarah ini.

Masuk saja saya ke area Tugu Pahlawan. Dengan sedikit basah karena hujan, saya mengendap-endap berjalan mencoba mendekat pintu masuk museum. Alhamdulillah, sampai juga.

Secuil ceritanya sudah saya ceritakan di posting '10 November'. Berikut beberapa poto miniatur dan benda yang menarik versi saya sih ya.

Tampak depan area Tugu Pahlawan, Surabaya


Miniatur suasana ketika Bung Tomo orasi 'Merdeka atau Mati'


Miniatur peristiwa perobekan bendera merah-putih-biru menjadi merah-putih


Pistol Bius: bukti tim kesehatan berperan di Battle of Surabaya lainnya juga ada di Museum Sepuluh Nopember, Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar